CALIFORNIA – Setelah RTM Windows 8.1 berhasil diselesaikan oleh Microsoft, terkini raksasa piranti lunak itu mulai menggodok sistem operasi (OS) berikutnya yakni Windows 9. Kabarnya, di OS berikutnya ini perusahaan yang berabasis di Redmond, Washington, Amerika Serikat (AS) ini akan benar-benar memperbaiki beberapa hal dan menghadirkan sesuatu yang lebih daripada tombol Start.

Sementara informasi mengenai OS berikutnya ini samar mulai jelas terdengar, namun beberapa konsep mengenai “Windows 9 Pro Preview” mulai bertebaran. Di mana, Windows 9 diperlihatkan benar-benar membawa beberapa perubahan yang cukup signifikan terhadap platform Windows.

Disadur dari Softpedia, Rabu (4/9/2013), pada salah satu gambar memperlihatkan tampilan desktop dari antarmuka Windows 9 yang didesain ulang, termasuk tombol baru Start, ikon yang juga didesain ulang, tombol pencarian, multiple desktop, dan tombol multimedia control yang terintegerasi dengan Taskbar.

Selain itu, perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates ini juga telah mendesain ulang File Explorer yang membuatnya benar-benar bermanfaat. Tab tersebut diklaim akan sangat berguna bagi para pengguna yang sudah terlanjur menginstal file manager pihak ketiga.

Secara keseluruhan, Windows 9 jelas menjadi langkah baru yang besar. Tetapi, hingga kini Microsoft masih enggan membagi kabar tersebut lebih detil. (amr)

Sumber: Okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Template2nd-zone © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top